MENGAPA LAGU EBIET G ADE?

Banyak orang yang sangat senang dan menggandrungi lagu-lagu dari ebiet g ade, salah satunya adalah saya sendiri🙂 . Banyak orang yang bilang mendengarkan lagu ebiet g ade tuh nggak ada bosen-bosennya, syairnya sangat puitis, dan lain sebagainya. sebenarnya secara keseluruhan alasan-alasan itu sangat masuk akal, tapi kebanyakan orang lebih memaknai syair-syair dari lagu ebiet g ade itu ditujukan untuk kaum hawa atau masalah percintaan antara dua insan laki-laki dan perempuan, padahal kalu kita gali lebih dalam lagi syair-syair dari lagu ebiet g ade hampir semua menjurus ke masalah agama dan masalah perjalanan manusia menuju sang Pencipta. ketika seseorang sangat mencintai sesuatu maka tentu saja akan terlahir ucapan-ucapan yang indah, ucapan itu pasti terwujud dari suatu pengalaman yang tentu sudah dialaminya. Kami akan mengambil salah satu syair dari lagu ebiet g ade yang berjudul “Ketika Duka Menyeruak”

ketika engkau datang menawarkan gagasan
kulihat di matamu tak ada yang engkau sembunyikan
aku mulai bertanya di mana cakrawalamu
langit seketika cerah
tatkala engkau tersenyum
kata-katamu mengalir merambah nadi dan jiwa
ketika angin terhenti memberi nafas di dada
kata-katamu memberi sejuta warna dan makna
bagi kehidupanku bagi perjalananku
di bumi fana dan di alam kekal
ketika engkau pergi langit bumipun menangis
jejak pengembaraanmu terpatri dalam di dadaku

Lagu di atas sepenuhnya didedikasikan untuk sang pembawa penerangan bagi umat di dunia, sungguh Ia tidak akan pernah berbohong ataupun berdusta. Pencarian seseorang yang sangat rindu akan berjumpa dengan sang pembawa Cahaya, ayat-ayat yang Ia bawa sebagai petunjuk kehidupan umat manusia sungguh penuh dengan makna, hanya seorang yang mengikuti jejaknya yang dapat menjabarkan apa yang pernah Ia bawa. Alam seisinya ini ada sungguh karena Ia diciptakan, akan binasa ketika Ia kembali kepada yang Mencipta.

Sebenarnya penjabaran dari apa yang ada di dunia ini tergantung rahmat dan hidayah yang di berikan kepada masing-masing manusia, jadi penjabaran salah satu lagu ebiet di atas bukan berarti mutlak seperti itu, namun itulah yang kami dapatkan, semoga saja mas Ebiet juga membaca artikel ini untuk berbagi cerita tentang lagunya🙂

 

Tentang danyalmim

saya berjuang untuk menjadi manusia
Pos ini dipublikasikan di Syair Ebiet G ADE. Tandai permalink.

Satu Balasan ke MENGAPA LAGU EBIET G ADE?

  1. 🙂
    saya salah satu penggemar beliau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s