SAY NO FOR HIZIB

Salam untuk saudara-saudara seluruh Nusantara di manapun anda berada. Pada kesempatan kali ini kami akan mecoba mengupas masalah yang samar terlihat benar namun berbahaya, kami akan membahas masalah “Hizib”. Hizib biasa diartikan sebagai ilmu hikmah tingkat tinggi atau disebut juga ilmu karomah, ilmu hizib tidak mudah untuk dipelajari, banyak syarat-syarat dan pantangan yang harus diperhatikan dan dijalankan. Ketika seseorang berhasil mempelajari ilmu hizib maka ia akan mempunyai karomah atau kemampuan ghaib, knapa bisa seperti itu? tentu saja, hal ini dikarenakan seseorang yang menguasai hizib ia akan dibantu oleh bangsa-bangsa jin dan malaikat, biasanya orang-orang menggunakan hizib untuk perlindungan dan kesuksesan, dari tujuannya memang terlihat baik bahkan sangat baik di mata manusia, bagaimana di mata Allah? perlu dipertanyakan. Ada berbagai macam hizib yang biasa digunakan orang-orang diantaranya : hizib autad, hizib sajail, hizib nafsyi dan lain sebagainya lah. hizib-hizib itu menggunakan ayat-ayat Qur’an, pasti terlihat semakin benar di mata manusia. Ditinjau dari situ sudah terlihat sangat menyimpang dari apa yang diajarkan Rasul dan sangat menyimpang dari alasan mengapa diturunkan al-Quran, apa al-Quran diturunkan untuk tujuan itu? ya nggak lah. contoh kasus, seseorang menghizib temannya agar ia bertobat, kelihatannya berhasil tapi efeknya sangat berbahaya, salah-salah orang yang dihizib bisa celaka. Al-Quran diturunkan kepada umat agar digunakan sebagai pedoman menuju hidup yang abadi bukan untuk tujuan lain, menyentuh Quran itu saja sudah sangat sulit, harus suci, suci yang bagaimana? dari situ saja sudah sangat sulit, lha kok malah dipergunakan untuk yang tidak-tidak. Seharusnya kita sebagai umat hanya bisa meminta rahmat dan syafaatNya, jika terwujud pasti tidak ada efeknya, dan Allah sendiri yang menjamin. Jadi menurut kami ilmu hizib itu termasuk syirik dan sangat menyimpang dari ajaran agama, kita sebagai umat seharusnya mengikuti apa yang dilakukan dan diamalkan imam kita Muhammad SAW. Jangan mencari kehormatan di mata manusia karena itu akan menghambat perjalanan kita menuju alam abadi, Imam Ali pernah berkata “lebih baik aku menjadi rumput” beliau lebih senang diremehkan daripada dihormati, melawan keakuan memang sangat sulit, hanya rahmat dan syafaatnya yang dapat menolong.

Tentang danyalmim

saya berjuang untuk menjadi manusia
Pos ini dipublikasikan di Say No For Hizib. Tandai permalink.

32 Balasan ke SAY NO FOR HIZIB

  1. kyuutaro berkata:

    Apa ilmu kebal yang diajarkan di pesantren2 itu juga termasuk HIZIB???

    inget dulu pasukan berani mati-nya gusdur😆

    • danyalmim berkata:

      saya kurang tau pastinya, karena saya tidak pernah mengamalkannya, kalau ilmu kebal itu lebih ke kanuragan, tipis bedanya tapi hampir sama

      • agesreza berkata:

        knp anda bilang hizib itu syirik ..
        apa kamu tau apa itu hizib..
        dan apa gunanya hizib..

      • danyalmim berkata:

        kan sudah ditulis di artikel
        jawabanya di situ semua..

      • RAHYUDI berkata:

        DULU SAYA ANTI HIZIB SEBELUM SAYA PELEJARI ,TERNYATA SETELAH SAYA PELAJARI ISINYA ASMA ASMA ALLOH,DOA ,PUJIAN,MUNAJAT UNTUK MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLOH ,AGAR DEKAT SAMA ALLOH,MENDAPAT PERLINDUNGAN ALLOH.DAPAT RIDHO ALLOH.DOA DOA HIZIB MEMANG BAGUS.
        JANGAN KELIRU APA ITU HIZIB ,ISIM,ASMA.
        APA ITU ZIMAT?
        HIZIB ITU KUMPULAN DOA DOA TERATUR APIK DAN TERASA LEBIH DEKAT KEPADA ALLOH.
        PELAJARI BARU NGERTI.

    • Saifulloh berkata:

      cuma satu hal.. bahwa sesungguhnya Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda.. Innal A’malu Binniyat… sesungguhnya segala amal perbuatan itu tergantung pada niatnya.. jadi tidak ada masalah tentang amalan apapun yang kita lakukan… tetapi perlu diketahui bahwa sebagai sesama muslim kita dituntut untuk tetap satu tujuan.. contohnya ketika kita berada di surabaya, kemudian kita akan pulang ke Jakarta ada beberapa dari kelompok kita mungkin pulang lewat jalur yang lain.. tetapi pulangnya tetap ke jakarta kan…!!!? seperti halnya saja mungkin seperti hizib menempuh jalan yang berbeda untuk mencapai tujuan umat islam.. hal itu tidak perlu dipermasalahkan… Karena Hizib juga pernah diamalkan oleh seorang Waliyulloh Syech Abdul Qodir Jaelani dan Waliyulloh Yang lain…

  2. rahmatsedihkamu khawarij berkata:

    ya kita memang bebas berpendapat.coba lihat tulisan anda”sangat baik dimata manusia.tapi bagaimana dimata ALLAH’;’-pertanyaan yg kurang baik dan penuh pra sangka-”
    sudah… kami telah banyak mengetahui tentang anda :saya ingin tannya..siapa diantara ulama dari golongan kamu yg memiliki ‘karomah’
    sebagai bukti kebenaran dan penghormatan ALLAH kepada beliau.
    bukan hanya itu mdnurut anda peringatan maulid,sholawat nariah dll.pasti masuk bidah.kan?

  3. Jiwaraja berkata:

    simak kata2 anda…. “seseorang yang menguasai hizib ia akan dibantu oleh bangsa-bangsa jin dan malaikat”
    apa mungkin malaikat mau membantu org berbuat syirik…. ?
    arti syirik yg sesungguhnya itu apa…?
    taukah anda tentang energi dan nur?
    mampukah anda mempertanggungjawabkan pendapat anda…?
    apakah kebenaran itu hanya milik anda? sehingga anda mengklaim begitu hebatnya?

    • danyalmim berkata:

      anda tahu malaikat itu di mana duduknya?
      lupa satu detik itu syirik
      siapa pemilik nur?
      ayat2 itu diturunkan apa ya untuk hizib?

      • Saifulloh berkata:

        Anda Orag islam bukan…?
        kenapa anda memperdebatkan hizib?
        mengurus ibadah anda sendiri belum mampu, kenapa mengurusi ibadah orang lain..?
        kalau pengen nentang hizib, berarti anda menentang amalan para waliyulloh jaman dahulu, dan para wali tersebut merupakan titisan Baginda Rasul… Jadi apabila anda menentang wali anda berarti menentang Baginda Rasul.. Anda sudah tau kan hukuman apa yang akan menimpa penentang Rasululloh…!!?

  4. muhamad sanusi berkata:

    assalamu alaikum. hizib itu rangkaian doa yg di karang oleh para wali, sama seperti rangkaian wirid dan doa yg kita baca sesudah shalat fardhu , ada ayat al-qur’annya, tasbih dan doa. yang jadi masalah adalah manusia itu sendiri , niat dan tujuan mengamalkan hizib tersebut. kalau para wali,pasti tujuannya untuk ibadah tapi kita tujuannya lain , pengen sakti. bagaimana dengan orang yg rajin shalat tapi dalam hati ada rasa pamer, riya dan ujub. bagaimana dengan orang yg shalat wajibnya belang. atau bagaimana dengan orang yg berprasangka buruk.

  5. Pap's Oviq berkata:

    Saya menguasai beberapa ilmu hizib, Dateng ke banten sini…. Guru saya raja hizib, beliau Kiai agung yg mengajarkan ilmu syari’at, tarekat, hakekat, ma’rifat…. Jauh banget dari musyrik…. Kalo ngerasa masih dangkal ilmunya, gk usah bikin pendapat yg gk jelas kayak diatas….!!!

  6. danyalmim berkata:

    itu semua kan cuma mainan.. satu pertanyaan untuk anda semua.. tujuan anda apa, akan kemana, dan untuk siapa.. kalo sudah tau pasti nggak suka ama yang namanya mainan

    • Andi Zee Sendenx berkata:

      urus sja diri anda sendiri……..

    • Ilum Juwar Ca berkata:

      saya pikir anda yang bermain-main dengan vonis syirik
      saya yakin para pengamal hizib gak pernah bermain-main dalam mengamalkan hizib, bahkan itu membuat mereka menjadi lebih dekat dengan Allah

    • Dwi berkata:

      Sama saja anda menganggap Qur’an beserta semua ayat-ayat di dalamnya sebagai Kalam Allah adalah mainan?…..tilik kembali hati anda yg paling dalam wahai saudaraku sesama Muslim,,,,jangan rendahkan diri dengan mengkafirkan saudara sesama Muslim…..mohon dimaafkan ….cuma sekedar mengingatkan

  7. abdullah berkata:

    sudahlahbagi yg mengimani hizib tidk apalah kalau ga kluar dri tauhid tpi yg mau mengharamkannya sperti wahabbi ya tak apa sperti halnya rokok haram atau halal murt saya salah benar dlm agama tergantung allah kita jalankan yg mnurut kita baik krna masing2 punya salih yg cukup kuat yg satu tidak merasa musyrik krna tdk menyekutukan allah yg satu mengangap bid ah jdi ya terserah pilih yg mana

  8. kamal berkata:

    mulai dulu sudah banyak firqoh, jangan sembarangan menuding syirik pada sesama muslim, ingat itu

  9. abu Jibriel berkata:

    Bismillah..
    dlm islam sangat banyak hal yg berbeda baik itu fiqh ataupun lainnya,jd wahai saudaraku jgn terlalu gegabah dlm menyimpulkan sesuatu,krn banyak skrg ini saudara kita baru punya 20 buku 5 guru sdh berani menyalahkan orang lain.hati2lah wahai saudaraku.krn ini adalah senjata ampuh SETAN untuk memecahkah persatuan kita sesama muslim,
    klw menasehati,nasehatilah dgn cara yg bijak.
    wassalam.

  10. Sigit berkata:

    Yg buat ini belajar ngaji banyak2, muabala ja

  11. Andi Zee Sendenx berkata:

    jgan gegabah lah………………..,
    urus sja dri anda sendiri…………..
    apha anda memang betul2 bnar………,
    saya memang org awam tp maaf sya kurang setuju tentang pendpat anda……………..,

  12. pundi berkata:

    ketika kita sesama muslim sedang berdebat soal agam kita, maka orang kafir sedang bertepuk tangan….

  13. Abu Naqsya berkata:

    Hati-hati menuduh atau mengatai orang lain kafir karena pada saat yang sama bila orang yang kita tuduh tersebut tidak terbukti kekafirannya maka kafir tuduhan tersebut berbalik ke orang yang menuduh (mafhum hadist)

  14. uje berkata:

    klo anda mengatakan syirik ,,,atas dasar apa???
    bgmn klo kita lihat,blh kita bilang yg mmbuat meraka adlh orang yg sangat mulia n tinggi pengetahuannya ttg tauhid,aqidah dll sperti syekh abd.qodir zaelani dgn torekat qodariah mmbuat hijib jaelani
    syekh.abi hasan as-syazdilli dgn torekat syadzzilliah mmbuat hijib bahr n nashiir
    imam ghozali dgn torekat ghozaly’y mmbuat hijib ghozali,,,tntu saja orang yg berhati2 mslh tauhid,aqidah n berkenaan mslh hati dll
    bgmn tanggapan anda????

  15. Boedak gunung anten berkata:

    Salah minum obat x ni orang………

  16. Boedak gunung anten berkata:

    Danyalmin Danyalmin
    Jngan jauh2 pengen ngupas hijib,kupas aja dulu baju yg dipakai udah disyukuri belum,jangan2 nanti anda mengaku nabi isa seperti ahmad musadek,
    Alam nasroh laka shodrok warofa’na laka dikrok pikir yg matang

  17. Alienur garsel berkata:

    Hati hati saodaraku jangan gegabah sembarangan menyimpulkan sesuatu musyrik tampa adanya dalil. Urus saja dirimu sendiri jangan seenaknya bicara tampa adanya ilmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s